Jumat, 17 Desember 2010

Memasang Translate Google di Blog WordPress



Quantcast

Sering kali blog kita di kunjungi banyak orang, bukan orang dalam negeri saja tetapi banyak juga dari luar negeri. Begitupun kita juga sering juga mengunjungi blog yang berasal dari luar negeri. Kendala yang timbul adalah bahasa yang di pergunakan dalam blog tersebut, belum tentu seseorang yang mengunjungi blog kita mengerti bahasa yang digunakan dalam blog tersebut.
Untuk mempermudah hal tersebut, sekarang ini google telah mengeluarkan Translate Google, yaitu aplikasi yang membantu menterjemahkan bahasa yang di gunakan dalam blog atau web dengan sangat cepat.
Untuk memasang Translate Google di blog WordPress anda, begini caranya, :
Translate Google yang bisa dipasang di blog WordPress, ada 2 versi widgetnya, ada yang classic dan modern.
Kalo saya pake versi yang modern, seperti yang terlihat di sidebar blog saya sebelah kanan (yang ada gambar benderanya red)

Classic Translate : Berisikan Translate standar buat anda yang tidak suka memakai gambar bendera. Anda dapat mengkliknya disini.
Modern Translate : Berisikan Translate Modern yang memakai mode gambar bendera atau flag icon. Anda dapat mengkliknya disini.
Dari cara pemakaian diatas anda cukup mengganti nama URL http://julianusginting.wordpress.com dengan nama URL anda. Setelah itu anda bisa meng-copat (copy paste) ke dalam widget anda dan anda dapat melihat hasilnya.
Selamat Mencoba ,
Semoga Bermanfaat bagi semua..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar