Senin, 20 Desember 2010

Siapa bergaul dengan orang Bijak menjadi Bijak, tetapi siapa berteman dengan orang Bebal menjadi Malang.



Karena tak mampu berenang, seekor Kalajengking suatu hari meminta kepada seekor Kura-kura
agar memberinya tumpangan di punggung untuk menyeberangi sungai.
"Apa kamu gila?" teriak Kura-kura,
"Kamu akan menyengatku pada saat aku berenang & aku akan tenggelam."
Kalejengking itu tertawa sambil manjawab,"Kura-kura yg baik, jika aku menyengatmu,
kamu akan tenggelam & aku akan ikut bersamamu.
Kalo begitu, apa gunanya ? Aku tak akan menyengatmu karna ini berarti kematianku sendiri !!"
Untuk beberapa saat, Kura-kura itu berpikir tentang logika dari jawaban tersebut.
Akhirnya dia berkata,"Kamu benar... Naiklah !!"
Kalajengking itu naik ke punggung Kura-kura tadi.
Namun baru setengah jalan, dia menyengat Kura-kura itu dengan sengit.
Sementara Kura-kura mulai tenggelam perlahan-lahan menuju dasar sungai dengan Kalajengking di atas punggungnya,
dia mengerang dengan pedih,"Kamu kan sudah berjanji, tapi sekarang kamu menggigitku !
Mengapa ? Sekarang kita sama-sama celaka."
Kalajengking yang tenggelam itu menjawab dengan sedih,
"Aku tidak dapat menahan diri. Memang sudah tabiatku untuk menyengat."
Pesan Moral :
Pelajari karakter seseorang sebelum menjadikannya sebagai Kawan.
Peran yang dia mainkan akan mempengaruhi Kehidupan Anda !!
Ingatlah,Kawan bagaikan Tombol Lift,
dapat membawa kita naik atau turun !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar