Minggu, 28 Agustus 2011

Beruang.

Suatu ketika, seekor beruang menunggu seharian dengan sabar di tepi sungai...
Akhirnya, ia menangkap seekor ikan kecil.

Ikan itu berkata :
"Aku terlalu kecil bahkan untuk sekedar memenuhi sela sela gigimu. Mohon kembalikan aku ke sungai. Setelah beberapa tahun, aku akan tumbuh menjadi ikan besar, lalu kamu bisa memakanku ketika aku sedang paling memuaskan seleramu."

Beruang menjawab :
"Tahukah kamu, mengapa aku bisa tumbuh sebesar dan sekuat ini?
Karena aku tak pernah menyerah, sekecil apapun rezeki yang sudah ada ditanganku untuk ditukar dengan tangkapan yang belum jelas"

note : kebanyakan orang melekati masa lalu, menanti masa depan dan tidak merangkul masa kini.
Hanya mereka yang mampu menghargai apa yang mereka miliki saat kinilah yang hidup sepenuhnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar