Minggu, 12 Desember 2010

Pelajaran dari sebuah jam.



Seorang pembuat jam bertanya pada jam yg sdg dibuatnya;
Apakah engkau sanggup berdetak sebanyak 31.536.000 kali dlm 1 tahun?
Si Jam kaget luar biasa, dan menjawab; "Waduh, ampun bos, saya kira saya tdk punya kemampuan sehebat gitu, lht aja badan saya yg begini tipis,jarum2 saya yg begini halus, tdk mungkinlah" ! Maka kembali sipembuat jam bertanya lg;"klo begitu, apakah kamu mampu berdetak sebanyak 86.400 kali dlm sehari?
Si jam kembali menjawab dgn cpt tanpa berpikir; "Saya rasa kekuatan saya blm sampai sehebat gitu bos!"
Maka sipembuat jam dgn sabar kembali bertanya: "klo 3600 x per jam? "
Kali ini pun si jam tetap blm menyanggupi,katanya:" ah, blm pernah terpikir oleh ku, saya rasa blm sanggup!".
Akhirnya dgn bijak si pembuat jam bertanya lagi: "Gini aja,kamu sanggup gak klo berdetak 1 x dalam sedetik?
Maka dgn mantap si jam menjawab : "Nah, klo yg ini saya sanggup Bos !"
Ceritera diatas menggambarkan betapa seringnya kita tdk menyadari akan kemampuan dan talenta yg sdh Tuhan anugrahkan kpd setiap pribadi kita, shg kita senantiasa merasa tdk mampu tanpa mencoba terlebih dahulu.........
Setiap pekerjaan besar pastilah diawali dgn pekerjaan kecil...
Perjalanan ribuan mil dimulai dari sebuah langkah .....
Asalkan kita tekun dan taat maka pekerjaan kecil yg Tuhan percayakan dpt berkembang jadi pekerjaan yg besar.....karena pepatah berkata bermimpilah besar tetapi mulailah dengan langkah yang kecil. Semua tokoh-tokoh hebat berani bermimpi besar dan berani melangkah dan itu dimulai dari hal yang kecil dan sederhana... Kiranya kita semua dpt memetik manfaat dari cerita sederhana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar