Sabtu, 25 Desember 2010

Inilah surat terbuka Damien untuk sang Pastor :



"Dr.Terry Jones, saya merasa sangat kasihan kepada Anda. Anda harus belajardari Mahatma Gandhi, Mother Theresa, dan Gus Dur. Karena itu datanglahke Indonesia atau setidaknya bacalah buku tentang tokoh-tokoh tersebutdi atas agar Anda bisa mengerti arti sesungguhnya dari "Iman" danketuhanan.
Jangan belajar dari Hitler yang membasmi"keyakinan" orang lain karena menganggap dirinya yang paling benar.Atau bagaimana kalau Anda ijinkan untuk 1 hari saja, tepatnya ditanggal 11 September 2010, kami meminjam tubuh Anda, menjadi orangIndonesia dan berprofesi sebahai Ulama. Dr. Terry Jones menjadi SangKiai. Gus Terry untuk satu hari saja.
AnggaplahDamien Dematra tiba-tiba punya ide gila mengumpulkan 1500 orang ditempatnya di Florida dan berkumpul untuk membakar Al-Quran. Kitab SuciAnda. Bagaimanakah rasanya? Senang? Sedih? Sakit? Marah? Bahagia? Ataubagaimana???
Saya sangat mengharapkan Anda menerimatawaran ini, karena hal itu akan menguji siapa Anda sebenarnya. Dalamkelompok Gandhy atau Hitler? Berhati merpati atau bernurani serigala?
Salamhangat dari Indonesia. Negeri Pluralisme, yang percaya pada nilai"Berbeda Tapi Satu" atau dalam bahasa nenek moyang kami BhinnekaTunggal Ika.
Besar harapan kami Dr. Terry Jones yang terhormat mau mengabulkan permintaan kami ini. Jakarta, 11 Agustus 2010.

Hormat kami,
Damien Dematra.Gerakan Peduli Pluralisme".

Surat terbuka itu akan dialihbahasakan Damien dalam bahasa Inggris danakan dikirimkan ke Terry. Tak hanya itu, Damien akan menyebarkannyamelalui jejaring Youtube dan Facebook. "Kita akan serang dengan caraitu dan akan membuatnya tak nyaman," kata Damien, seusai peluncurannovel tersebut di Kantor KWI, Jakarta Pusat, Rabu (11/8/2010) sore.
Rencananya, novel "Kau Bakar, Aku Bakar" juga akan dibuat versi bahasa Inggris dandiunggah ke website agar bisa diakses seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar