Minggu, 26 Desember 2010

Columbus bergerak tegak lurus

Sebelum Columbus, semua petualang berlayar dekat dg pantai, dalam jarak pandang dari daratan. Itu adalah cara berlayar yg diterima untuk berlayar. Columbus berani mjd berbeda, ia menolak melakukan spt yg dilakukan oleh org lain. Ia mengambil resiko, ia berlayar tegak lurus terhadap pantai, langsung menuju kesamodra luas.
Dan krn ia melepaskan yg telah diketahui dan memiliki keberanian untuk berlayar ketempat yg tdk diketahui, ia mjd salah satu pahlawan kita yg terbesar.
Lihatlah kawan, pahlawan selalu bertindak revolusioner. Seluruh kemajuan umat manusia dibuat oleh org yg menolak untuk berfikir, merasa dan berperilaku sama spt org lain.

Pernyataan Jhon F Kennedy bahwa ia akan bekerja keras utk membuat org mencapai bulan adalah pernyataan yg revolusioner, yaitu seseorang yg menolak utk ikut arus dan berperan kecil2an.
Impian Mahatma Gandhi untuk mebebaskan suatu bangsa adalah fantasi dr seorang yg revolusioner yg menolak membiarkan rasa takut memerintahnya.
Tujuan bunda Terresa utk mengeluarkan Calcuta dr garis kemiskinan adalah pandangan revolusioner yg menolak utk mendengarkan para pembantah yg memberitahunya bahwa hal itu tdk dpt dan tdk seharusnya dilakukan.
George Bernard Shaw mengungkapkannya dg sangat baik; "Orang yg berakal sehat akan menyesuaikan diri dg dunia, orang yg tdk berakal sehat berusaha menyesuaikan dunia dg dirinya. Oleh krn itu, semua kemajuan tergantung pd orang yg tidak berakal sehat."


Diambil dr buku DISCOVER YOUR DESTINY (Robin Sharma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar